2 Momen Spesial: Pengantar Purnabakti Hj. Nurhayati, S.H. dan Pelantikan PNS Lina Atikah, S.H. Website Pengadilan Tinggi Agama Mataram

Seputar Peradilan

2 Momen Spesial:  Pengantar Purnabakti Hj. Nurhayati, S.H. dan Pelantikan PNS Lina Atikah, S.H. 

Kamis, 28 Juli 2022, PA Tabanan menggelar dua momen penting dalam satu hari yakni pelantikan & pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) a.n. Lina Atikah, S.H. serta pengantar purnabakti a.n. Hj. Nurhayati, S.H. (ex. Panitera Muda Gugatan PA Tabanan). Acara tersebut bertempat di Ruang Sidang PA Tabanan yang dihadiri oleh para aparatur PA Tabanan, mahasiswa/i PKH Univ. Warmadewa dan para tamu undangan. Tamu undangan dari PA Denpasar, PA Badung dan PA Gianyar turut hadir pada momen penting tersebut. 

Ketua Pengadilan Agama Tabanan, Mashudi, S.Ag. melantik dan mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil a.n. Lina Atikah, S.H., Penata Muda III/a, Analis Perkara Peradilan PA Tabanan. Pelantikan tersebut didasari oleh Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 762/SEK/Kp.I/SK/VII/2022  tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil terhitung mulai tanggal 01 Juli 2022. Dalam acara ini, Hairunnada, S.H. dan Purwadi, S.H. bertindak sebagai saksi serta Mashuri, S.H. bertugas sebagai Rohaniawan. 

Pemudi asal Bogor tersebut lulus Pelatihan Dasar CPNS MA 2022 pada tanggal 14 Juni 2022. Kelulusan tersebut didapatkan setelah melakukan Ujian Evaluasi Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN Pelatihan Dasar CPNS Mahkamah Agung RI 2022 yang berjudul Optimalisasi Akses Layanan Informasi Pendaftaran Perkara Berbasis Audio Bagi Para Penyandang Disabilitas Tunanetra Pada Pengadilan Agama Tabanan Kelas II.

Lantikpurna1

Lantikpurna2

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Pengantar Purnabakti legenda hidup PA Tabanan, Hj. Nurhayati, S.H. Pengabdian beliau di PA Tabanan selama 32 tahun dari tanggal 1 Maret 1990. Rekam jejak Hj. Nurhayati di PA Tabanan terlihat mentereng. Wanita kelahiran Sidoarjo tersebut pernah menjabat Panitera Pengganti, Wakil Sekretaris dan Panitera Muda Gugatan selama mengabdi di PA Tabanan. Akhirnya, Hj. Nurhayati, S.H. resmi pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Tanggal 25 Maret 2022 berdasarkan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 00309/13001/AZ/03/22.

Acara Pengantar Purnabakti ini diawali dengan sambutan dan pengantar purnabakti oleh Ketua PA Tabanan. Kemudian terdapat penyampaian kesan pesan dari Abdul Halim, S.H. yang mewakili Keluarga Besar PA Tabanan &  Ahmad Rifa'i, S.Ag., M.H.I. (Wakil Ketua PA Denpasar) yang mewakili para mantan Pegawai PA Tabanan. Tak ketinggalan, Hj. Nurhayati, S.H. menyampaikan kesan dan pesannya selama mengabdi sebagai PNS di PA Tabanan. Beliau bersyukur telah menuntaskan pengabdiannya selama 32 tahun di PA Tabanan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Rasa kekeluargaan yang erat antar pegawai dan rekan seperjuangan memiliki kesan tersendiri bagi Hj. Nurhayati, S.H. Terbukti dengan kehadiran para mantan pegawai PA Tabanan pada momen spesial itu, seperti Ahmad Rifa'i, S.Ag., M.H. (Wakil Ketua PA Denpasar), Ramli, S.H., M.H. (Panitera PA Badung), Hj. Elvi Rosida, S.H. (Panmud Hukum PA Denpasar) dan M. Kahfi, S.H., M.H. (Panitera Pengganti PA Denpasar). Legenda PA Tabanan itu berharap dan berdo'a agar masa pensiunnya senantiasa diberikan kesehatan dan kedamaian. Tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur dan para tamu undangan karena telah mendukung pelaksanaan acara tersebut. 

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah dari para hadirin untuk Hj. Nurhayati, S.H., pemutaran video perpisahan serta kegiatan makan bersama yang sangat semarak. Semoga Hj. Nurhayati, S.H. senantiasa diberikan kesehatan, rezeki dan panjang umur sehingga dapat merasakan masa pensiun dengan bahagia. Tak ketinggalan, mudah-mudahan Lina Atikah, S.H. bisa diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam urusan karir dan pendidikannya. Aamiin.

(Laksana Indra/PA Tabanan)

Lantikpurna3

Lantikpurna4

Lantikpurna5

Add comment


Security code
Refresh




--->