Kegiatan Praktik Kemahiran Hukum (PKH) Fakultas Hukum Universitas Warmadewa di PA Tabanan Website Pengadilan Tinggi Agama Mataram

Seputar Peradilan

Kegiatan Praktik Kemahiran Hukum (PKH) Fakultas Hukum Universitas Warmadewa di PA Tabanan

Selasa, 26 Juli 2022, Pengadilan Agama Tabanan menyambut dan menerima kedatangan para mahasiswa Praktik Kemahiran Hukum (PKH) Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Warmadewa. Sepuluh mahasiswa yang  akan menjalankan PKH selama 1 bulan pada tanggal 26 Juli s.d. 25 Agustus 2022. Para mahasiswa/mahasiswi disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tabanan Mashudi, S.Ag. yang bertempat di Ruang Sidang PA Tabanan. 

Ketua PA Tabanan melakukan pembukaan sekaligus menyampaikan arahan kepada para mahasiswa sebagai persiapan PKH selama 1 bulan di PA Tabanan. PA Tabanan akan memfasilitasi para mahasiswa untuk belajar dan menerapkan ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan. Para mahasiswa diharapkan dapat memahami alur berperkara mulai dari pendaftaran perkara hingga penerbitan putusan. Semua pejabat dan pegawai PA Tabanan siap memberikan materi yang berkenaan dengan administrasi perkara, keuangan, kepegawaian, IT, dll. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan hardskill dan softskill para mahasiswa agar siap di dunia kerja. 

Pihak Dosen dari Universitas Warmadewa mengucapkan terima kasih kepada PA Tabanan karena sudah menerima mahasiswa yang melakukan PKH. Kegiatan ini didahului oleh pembekalan Praktik Kemahiran Hukum (PKH) yang dilakukan di kampus agar para mahasiswa siap menjalankan PKH di PA Tabanan. Beliau berharap agar kerja sama antar kedua instansi ini bisa berjalan dengan baik dan sustainable.

Selamat datang dan sukses untuk rekan-rekan mahasiswa/i. Semoga kegiatan Praktik Kemahiran Hukum di Pengadilan Agama Tabanan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang berguna untuk masa depan. 

(Laksana Indra/PA Tabanan)

warmadewa3

 

warmadewa2

warmadewa4

Add comment


Security code
Refresh




--->