Seputar Peradilan

CPNS Pengadilan Agama Tabanan Melaksanakan Ujian Evaluasi Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN secara Virtual

 

Rabu, 13 Oktober 2012 – CPNS Pengadilan Agama Tabanan, Laksana Indra Setiawan, A.Md.A.B. melaksanakan Ujian Evaluasi Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN Pelatihan Dasar CPNS Mahkamah Agung RI 2021 secara virtual. Laksana telah mengikuti Pelatihan Dasar CPNS Mahkamah Agung RI yang dilakukan secara distance learning sejak tanggal 21 Juli 2021. CPNS dengan jabatan Pengadministrasi Registrasi Perkara tersebut melakukan presentasi Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN  dengan judul Optimalisasi Pengelolaan Layanan Aplikasi PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Online dihadapan penguji, Bapak Karsena, S.H., M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar) serta didampingi oleh mentor, Ibu Lailatul Khoiriyah, S.H.I. (Hakim Pengadilan Agama Tabanan) dan coach, Dr. Cuhandi, S.H., SEI., M.H., M.M., M.S.I. (Widyaiswara Mahkamah Agung RI).

Ujian Aktualisasi

Laksana menjelaskan bahwa telah melaksanakan seluruh kegiatan kreatif dengan capaian 100% dan menyampaikan pelaksanaan Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN & Peran serta Kedudukan ASN dalam NKRI yang telah dilakukan pada masa habituasi. Selain itu, Laksana menjelaskan mengenai manfaat dari Optimalisasi Pengelolaan PTSP Online, salah satunya ialah dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan PTSP (pendaftaran perkara e-Court, pelayanan informasi,pengaduan dan pengambilan produk pengadilan) dengan lebih murah, mudah, cepat dan menghindari penularan Covid 19. Kemudian Ibu Lailatul Khoiriyah, S.H.I. selaku mentor memberikan dukungan kepada presentasi yang disampaikan oleh peserta dengan menjelaskan bahwa kegiatan aktualisasi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat & mendorong terwujudnya Visi Misi PA Tabanan, salah satunya  ialah mewujudkan peradilan yang cepat, sederhana dan biaya ringan. Setelah itu, Bapak Karsena, S.H., M.H. selaku penguji menyampaikan beberapa pertanyaan dan masukan kepada peserta tentang pelaksanaan Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN tersebut.

Kegiatan Ujian Evaluasi Aktualisasi Kelompok 4 Angkatan IV Latsar CPNS MA 2021 ini dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB yang diikuti oleh 10 orang peserta. Kegiatan ini diakhiri dengan penyampaian pesan dan nasihat oleh penguji. Salah satunya ialah peserta harus selalu menerapkan Nilai-Nilai ANEKA dalam kegiatan sehari-hari walaupun kegiatan Latsar CPNS telah berakhir.




--->