Seputar Peradilan

Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulan September 2021 PA. Tabanan


Tabanan, 11 Oktober 2021. Pengadilan Agama (PA) Tabanan mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulan September 2021 yang bertempat di Ruang Sidang PA Tabanan. Acara ini dihadiri oleh pimpinan, para Hakim, para Pejabat Struktural & Pejabat Fungsional, para Pegawai dan PPNPN PA. Tabanan. Rapat dimulai pada pukul 11.00 WITA s.d. selesai dengan rangkaian acara sebagai berikut ini:

  1. Pengantar rapat dari Ketua Pengadilan Agama Tabanan.
  2. Pemaparan evaluasi kinerja tiap bidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tabanan.

P1010372 min

Mashudi (Ketua PA. Tabanan) menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian seluruh Aparatur PA Tabanan diantaranya budaya kerja disiplin, selalu menjaga kekompakan, menjaga kebersihan meja kerjanya masing-masing dan lingkungan sekitar agar terlihat rapi, indah dan menyehatkan. Di sela-sela pengarahannya Mashudi juga mengingatkan kepada para Hakim dan seluruh ASN untuk menelisik dan meng-update kembali data mandiri yang sudah diinput pada MySAPK BKN agar data yang tersaji benar-benar valid dan tidak timbul persoalan di kemudian hari akibat data yang tidak benar. Sebelum mengakhiri pengarahannya, Mashudi meminta Tim ZI area III untuk mengevaluasi penerapan seluruh aplikasi inovasi PA Tabanan agar inovasi yang diterapkan tepat guna, efektif dan efisien.

P1010379 min

Acara berikutnya pemaparan evaluasi kinerja yang disampaikan oleh para hakim, para pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan yang ditanggapi langsung oleh pimpinan dan peserta rapat. Pemaparan diawali dari Hakim oleh Mariyatul Qibtiyah, S.H.I., yang menitikberatkan kepada evaluasi kebersihan pada tiap ruangan, Setelah itu, Lailatul Khoiriyah, S.H.I. menyampaikan evaluasinya di bidang Kepaniteraan khususnya mengenai ketepatan input data SIPP. Selanjutnya evaluasi dari bagian Kepaniteraan disampaikan oleh Panitera. Abdul Halim, S.H. yang menyoroti belum maksimalnya layar monitor informasi (LED) dan penyempurnaan sarana sidang teleconference sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu diperlukan sidang teleconference, dan catatan lainnya dari bidang Kesekretariatan diwakili oleh Kasubag. Keuangan dan Umum, Kepegawaian dan PTIP. Kasubag Keuangan menyampaikan realisasi anggaran DIPA 01 sudah mencapai 89% DIPA 04 100% dan rencana gotong royong membersihkan kantor. Kemudian, Kasubag Kepegawaian menyampaikan hasil evaluasi pengisian data mandiri pada Aplikasi MySAPK BKN oleh aparatur PA Tabanan yang sudah 100% tinggal melanjutkan update data. Berikutnya Kasubag PTIP menyampaikan usulan perlunya sejak dini untuk menyusun rencana anggaran  Tahun 2023 dan membahasnya dengan matang agar nantinya anggaran yang ada sesuai dengan kebutuhan utama kantor.

Rapat berakhir ditutup oleh Wakil Ketua PA. Tabanan, Ahmad Hodri sekaligus memimpin doa  bersama.




--->