Seputar Peradilan

Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung yang Ke-76

Tabanan, Kamis 19/08/2021. Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Tabanan, Para pimpinan dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Tabanan tmengikuti upacara Upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 76 secara virtual.

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI. Prof., Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. di halaman gedung Mahkamah Agung Jakarta.

ketuamari

Setelah melewati rangkaian agenda upacara, Ketua Mahkamah Agung selaku Pembina Upacara menyampaikan sambutannya, Di awal sambutannya Ketua Mahkamah Agung berpesan agar warga peradilan di semua tingkatan tidak menyepelehkan pandemi Covid-19, karena pandemi ini telah memakan banyak korban dan meninggalkan duka mendalam, bukan hanya di Indonesia namun seluruh dunia juga mengalaminya. Banyak warga pengadilan yang telah gugur dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit atau sedang isolasi mandiri di rumah masing-masing karena terpapar covir-19. Hampir setiap hari kita menerima berita duka dari teman-teman warga peradilan, oleh karenanya kita harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah agar kita dapat terhindar dari wabah Covid-19 ini.

hutmari1

Dalam sambutannya beliau menyampaikan tema peringatan pada HUT MA Ke 76 ini adalah “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Di Masa Pandemi”. Selain itu, beliau juga menyampaikan pesan bahwa “Sesulit apapun kondisi yg kita alami saat ini, jangan sekali-kali menyulutkan tekad untuk tetap berbuat yang terbaik dan terus melakukan perubahan yang positif karena tidak ada kemajuan dan kesuksesan yang bisa dicapai tanpa diawali dengan sebuah perubahan, Mulailah dengan perubahan yang kecil untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang besar”.

Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung ini berakhir pada pukul 10.00 WIB. Namun sampai dengan berita ini direleace rangkaian acara ini masih berlangsung, dan dilanjutkan dengan pembacaan anugerah kepada seluruh Badan Peradilan di Bawah Naungan Mahkamah Agung Indonesia yang berprestasi dan juga pemutaran Film yang berjudul “ Pesan Bermakna”. (MQ)




--->