Seputar Peradilan

Monitoring dan Evaluasi Kinerja bulan Juli 2021 serta Evaluasi Zona Integritas Pengadilan Agama Tabanan 2021

Tabanan_3/8/2021 Pengadilan Agama Tabanan telah melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Bulan Juli 2021. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap bulan sempat tertunda karena adanya PPKM selama hampir satu bulan. Seperti biasa kegiatan ini rutinan ini dipimpin langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua PA Tabanan dan dihadiri oleh seluruh aparatur sipil negara dan seluruh pegawai PA Tabanan.

Acara ini dimulai tepat pada pukul 14.00 Wita, dibuka oleh Wakil Ketua PA Tabanan Ahmad Hodri dengan menyampaikan beberapa hal sebagai pengantar acara. Setelah itu Ketua PA Tabanan sebagai pimpinan pengadilan menyampaikan beberapa hal terkait dengan kondisi atau permasalahan-permasalahan yang dialami PA Tabanan selama bulan Juli kemarin.

baruaja

Setelah sambutan Ketua Pengadilan, acara selanjutnya adalah pemaparan beberapa capaian dan kendala oleh para hakim, para pejabat Kepaniteraan dan dilanjutkan oleh para pejabat Kesekretariatan. kemudian ketua dan wakil ketua mengklarifikasi dan memberikan jawaban atas kendala-kendala yang dihadapi oleh masing-masing bidang.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan agenda kedua yaitu Evaluasi Zona Integritas Pengadilan Agama Tabanan 2021 yang dipimpin langsung oleh wakil ketua pengadilan yang juga menjabat sebagai Ketua Zona Integritas(ZI) tahun ini. Sebelumnya ketua ZI mengungkapkan rasa syukur dan tidak lupa ucappan terimakasih kepada semua aparatur dan pegawai yang telah mengantarkan Pengadilan Agama Tabanan untuk ikut dan terpilih sebagai salah pengadilan yang diajukan oleh Mahkamah Agung untuk mengikuti WBBK yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB. Meskipun hal masih perlu perjuangan yang lebih lanjut dan tentunya juga lebih menantang namun karena kita sudah berkomitmen untuk mengikuti program ini, sehingga perlu diingat bahwa komitmen ini bukan hanya dilakukan oleh pimpinan saja namun semua pegawai juga harus mempunyai komitmen untuk memberikan yang terbaik untuk kantor kita ini. Oleh karenanya kita harus menata niat kita mengikuti ZI ini bukan hanya sekedar formalitas belaka namun ZI ini kita jadikan sebagai sarana perbaikan untuk pribadi kita dan untuk kemajuan instansi kita serta untuk mewujudkan perubahan tatanan birokrasi negara kita ke arah yang lebih baik lagi yang dapat kita persembahkan untuk negara kita tercinta ini, ujar Ketua ZI.

jj

Setelah menyampaikan sambutannya, karena ada salah satu pegawai yang telah mendapatkan promosi jabatan ke satker lain, maka Ketua ZI membacakan SK Ketua tentang Struktur Organisasi Zona Integritas PA Tabanan 2021 yang baru dan Ketua ZI juga mewanti-wanti agar nama-nama yang sudah dibacakan tadi dapat saling berkoordinasi dan melakukan apa yang menjadi tugasnya masing-masing.

audien

mengingat terbatasnya waktu, dimana waktu sudah menunjukan pukul 16.30 Wita maka acara ini diakhiri dan ditutup dengan doa dan harapan agar semua pegawai selalu dalam kondisi sehat sehingga dapat melaksanakan tugasnya tanpa kendala apapun.(Mer_Red)




--->