210 Mahasiswa IAIN Kudus Kunjungi PA Tabanan, Ada Apa? Website Pengadilan Tinggi Agama Mataram

Seputar Peradilan

210 Mahasiswa IAIN Kudus Kunjungi PA Tabanan, Ada Apa?

Tabanan, 24 Mei 2022, PA Tabanan kedatangan 210 mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Kudus pada Selasa pagi. Kunjungan tersebut bertujuan untuk PKL (Praktik Kerja Lapangan) di PA Tabanan yang berlangsung pada pukul 10.30 s.d. 12.30 WITA. Rombongan Civitas Akademika IAIN Kudus disambut dengan hangat oleh Duta Layanan sesampainya di PA Tabanan. 

kudus1

Bertempat di Ruang Sidang, kegiatan diawali dengan sambutan oleh Ketua PA Tabanan Mashudi, S.Ag. Beliau mengucapkan selamat datang di PA Tabanan kepada para mahasiswa dan dosen pembimbing. Semoga dapat mengambil ilmu sebaik-baiknya dan jangan menyesal telah berkunjung dengan segala kekurangan yang ada. Kemudian perwakilan dosen pembimbing memberikan sambutan yang menekankan Fakultas Syariah IAIN Kudus sangat berterima kasih kepada PA Tabanan yang sudah bersedia menerima ratusan mahasiswa melakukan kegiatan PKL.

Acara utama ialah penyampaian materi tentang proses pemeriksaan perkara yang disampaikan oleh Ahmad Hodri, S.H.I., M.H. dan Lailatul Khoiriyah, S.H.I. Pemateri menyampaikan jenis-jenis lingkungan peradilan di MA RI, tugas dan wewenang peradilan agama, proses penerimaan perkara dan persidangan di PA Tabanan. Para mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti pemaparan tersebut. Hal tersebut ditunjukan dengan banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan. "Untuk melamar di pegadilan agama, apakah harus S1 atau S2?", pungkas salah seorang mahasiswa yang bertanya.

kudus4

kudus3

kudus5

Prosesi penyerahan plakat dilakukan setelah penyampaian materi. Setelah itu, rombongan IAIN Kudus melakukan foto bersama di halaman PA Tabanan. Para mahasiswa terlihat bahagia telah melakukan PKL di peradilan agama di Kab. Tabanan ini. Semoga mereka dapat mengambil ilmu dan pengalaman berharga yang berguna bagi almamater, nusa dan bangsa.

kudus2

Add comment


Security code
Refresh




--->