Rapat Monev Kinerja PA Tabanan Bulan Mei 2022 Website Pengadilan Tinggi Agama Mataram

Seputar Peradilan

Rapat Monev Kinerja PA Tabanan Bulan Mei 2022

Tabanan, 20 Mei 2022, Pengadilan Agama Tabanan mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulan Mei 2022 yang bertempat di Ruang Sidang PA Tabanan. Rapat dimulai pada pukul 15.30 WITA s.d. selesai dengan rangkaian acara sebagai berikut ini:

  1. Pembinaan dan evaluasi kinerja PA Tabanan oleh pimpinan
  2. Pemaparan evaluasi kinerja dari bagian kepaniteraan dan kesekretariatan
  3. Tanggapan & rencana tindak lanjut atas pemaparan evaluasi kinerja oleh pimpinan

Ketua PA Tabanan menyampaikan monitoring dan evaluasi kinerja PA Tabanan Bulan Mei 2022 yang bertujuan untuk kemajuan satuan kerja khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada pihak pencari keadilan. Hal-hal yang perlu dicermati ialah evaluasi dari kinerja SIPP, e-Court, aplikasi gugatan mandiri, banding dan validasi keuangan. Selain itu, beliau menyoroti pengelolaan website, inovasi PA Tabanan, ACO (Access CCTV Online), ABS, SIKEP dan SKP. Monev tersebut didasari oleh penilaian internal pimpinan maupun penilaian kinerja satker pada triwulan I yang dikeluarkan oleh Badilag MA RI.

amonev 1 min

Mashudi, S.Ag. melakukan koordinasi kepada seluruh aparatur dalam mempersiapkan beberapa agenda terdekat dan program kerja PA Tabanan. Seluruh elemen PA Tabanan bersiap dalam kegiatan study tour mahasiswa IAIN Kudus di PA Tabanan dan penyambutan tamu dari MA RI pada minggu depan. Disisi lain, Ketua PA Tabanan memaparkan strategi dan melakukan koordinasi kepada pegawai terkait dalam rangka perjanjian kerja sama antara PA Tabanan dengan beberapa stake holders seperti Dukcapil, Kemenag, PT POS, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial (Pemberdayaan Perempuan dan Anak) dll. Hal  tersebut sebagai ikhtiar untuk meningkatkan pelayanan kepada para pencari keadilan serta memperkuat integritas dan pelayanan PA Tabanan pada  menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

amonev 3 min

Acara selanjutnya ialah pemaparan evaluasi kinerja yang disampaikan oleh bagian terkait. Bagian kesekretariatan menyampaikan langkah-langkah untuk mengoptimalkan penilaian satker seperti melengkapi data-data pada ABS (Aplikasi Backup SIKEP). Bagian kepaniteraan menyoroti terkait validasi keuangan pada APS (Aplikasi Pendukung SIPP) dan pembahasan strategi pengisian kekosongan beberapa pejabat kepaniteraan karena mutasi dan pensiun. 

Pemaparan evaluasi kinerja bagian kesekretariatan dan kepaniteraan mendapat tanggapan dan rencana tindak lanjut dari pimpinan yang dilandasi musyawarah dengan peserta rapat. Rapat ini ditutup oleh Ketua PA Tabanan pada pukul 16.40 WITA. Besar harapan hasil rapat ini dapat ditindaklanjuti dengan baik oleh pihak terkait untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan PA Tabanan.

Add comment


Security code
Refresh




--->