CPNS PA Tabanan Melaksanakan Ujian Evaluasi Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN 2022 secara Virtual Website Pengadilan Tinggi Agama Mataram

Seputar Peradilan

CPNS PA Tabanan Melaksanakan Ujian Evaluasi Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN 2022 secara Virtual

Kamis, 12 Mei 2022 – CPNS Pengadilan Agama Tabanan, Lina Atikah, S.H. melaksanakan Ujian Evaluasi Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN Pelatihan Dasar CPNS Mahkamah Agung RI 2022 secara virtual. Lina telah mengikuti Pelatihan Dasar CPNS Mahkamah Agung RI yang dilakukan secara distance learning sejak Februari 2022. CPNS dengan jabatan Analis Perkara Peradilan tersebut melakukan presentasi Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN  dengan judul Optimalisasi Akses Layanan Informasi Pendaftaran Perkara Berbasis Audio Bagi Para Penyandang Disabilitas Tunanetra Pada Pengadilan Agama Tabanan Kelas II dihadapan penguji, Yogi Dulhadi, S.H., M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Indramayu) serta didampingi oleh mentor, Mashudi, S.Ag. (Ketua Pengadilan Agama Tabanan) dan coach, Yulianti Harris, M.Pd.(Widyaiswara Kementerian Agama).

linaa

linaaaa

Lina Atikah, S.H. menjelaskan bahwa telah melaksanakan seluruh kegiatan kreatif dengan rincian 7 kegiatan kreatif dan 30 tahapan dan menyampaikan pelaksanaan Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN BerAKHLAK yang telah dilakukan pada masa habituasi. Output kegiatan kreatif bersifat ramah bagi disabilitas seperti brosur informasi pendaftaran perkara dan penambahan fitur yang ramah bagi tunanetra pada webiste PA Tabanan. Selain itu, Lina menjelaskan mengenai manfaat dari layanan tersebut, salah satunya ialah dapat memudahkan penyandang disabilitas netra, dalam mengakses layanan informasi pendaftaran perkara di Pengadilan Agama Tabanan sehingga masyarakat mempunyai pilihan untuk mengakses layanan informasi secara langsung maupun tidak langsung. Setelah itu, penguji menyampaikan beberapa pertanyaan dan masukan kepada peserta tentang pelaksanaan Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar ASN tersebut.

Kegiatan Ujian Evaluasi Aktualisasi  Angkatan IV Latsar CPNS MA 2022 ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga selesai yang diikuti oleh 10 orang peserta.  Para peserta diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai BerAKHLAK yang dilandasi dengan  Manajemen ASN dan SMART ASN dalam mengabdi sebagai ASN pada satuan kerja masing-masing.

linaaaa

Add comment


Security code
Refresh




--->