Seputar Peradilan

Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Bulanan PA Tabanan

(Periode bulan Maret 2021)

Tabanan_Pimpinan dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Tabanan pada hari ini, Selasa 6/4/2021 mengadakan rapat monitoring dan evaluasi kinerja bulanan. Acara ini juga diagendakan bersamaan dengan Evaluasi Zona Integritas PA Tabanan 2021.

Acara ini dimulai pada pukul 10.00 Wita yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua PA Tabanan Ahmad Hodri, SHI., MH.

Setelah acara dibuka, Ahmad Hodri selaku MC dan Moderator menyerahkan acara sepenuhnya kepada Mashudi, S. Ag., selaku Ketua Pengadilan untuk menyampaikan sambutannya atas apa saja kinerja yang telah dilalui pada bulan Maret 2021.

Selain masalah kinerja, Mashudi dalam sambutannya juga berpesan terkait dengan agenda kunjungan pimpinan Mahkamah Agung ke satker-satker peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung meskipun PA Tabanan tidak termasuk dalam agenda destinasi kunjungan namun tidak menutup kemungkinan bahwa destinasi bisa berbelok arah atau ditambah dengan kunjungan ke satker kita karena Ketua Kamar Agama juga termasuk salah satu dari pimpinan yang tergabung dalam TIM Kunjungan tersebut, sehingga kita perlu bersiap dan berbenah dalam rangka penyambutan kunjungan oleh pimpinan Mahkamah Agung tersebut.

monev1

Setelah pesan tersebut, Mashudi mempersilahkan para audien untuk menyampaikan hasil kinerja dan kendala yang dihadapi oleh masing-masing bidang. Sebagai Pembuka monev Kasubag Umum dan Keuangan Hairunnada mengawali dengan menyampaikan pencairan anggaran Tahun 2021 sampai dengan Maret lebih kurang sekitar 26%

Kemudian disusul oleh Abdul Halim, SH., yang menyampaikan capaian dan kendala dari bagian kepaniteraan dan H. M. Nasir selaku Sekretaris  yang menyampaikan capaian dan kendala di bidang Kesekretariatan.

Selanjutnya para Kasubag, Panmud, dan Hakim secara bergiliran menyampaikan kendala-kendala yang mereka hadapi selama bulan Maret.

Pimpinan Pengadilan Agama Tabanan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian yang diperoleh baik di bidang kesekretariatan maupun kepaniteraan. Selain itu pimpinan rapat juga menyampaikan jawaban atas semua pertanyaan dan kendala-kendala yang dihadapi oleh masing-masing unit.

monev2

Meski waktu telah menunjukkan jam istirahat namun acara tetap dilanjutkan dengan agenda evaluasi Zona Integritas PA Tabanan tahun 2021. Acara ini dipimpin langsung oleh Ahmad Hodri selaku Ketua TIM ZI PA Tabanan. Pada kesempatan ini Ahmad Hodri menyampaikan perkembangan terkait dengan upload eviden pada PMPZI, meskipun deadline uploadnya sudah terlewati namun masih dalam proses penilaian oleh TIM Evaluator dan saat ini belum terkunci oleh sistem sehingga apabila pada masing-masing area ada perubahan atau penambahan eviden, maka masih bisa dilakukan upload ulang, Ujar Hodri.

monev3

Setelah selesai menyampaikan evaluasi Zona integritas Hodri (panggilan akrab) Ketua Tim ZI memberikan kesempatan kepada masing-masing koordinator area untuk menyampaikan uneg-unegnya terkait dengan Zona integritas yang telah selesai dikerjakan.

Atas kesempatan yang diberikan setiap koordinator area menyampaikan apa saja yang masih perlu dilengkapi terkait dengan eviden Zona Integritas yang masih tertinggal.

Waktu menunjukan pukul 13.00 Wita, setelah Ketua Tim ZI memberikan tanggapan terkait dengan uneg-uneg dari masing-masing koordinator area, Ketua dan disusul oleh Wakil Ketua menyatakan acara monitoring dan evaluasi kinerja serta evaluasi ZI telah selesai. (Mer_Red)


--->