Seputar Peradilan

MADE PASEBALI TANDA MATA PERPISAHAN DARI BALI

Kamis, (6/8) dilangsungkan acara Launching Aplikasi Made Pasebali dan Pelepasan Ketua Wakil Ketua se-PTA Mataram di Pengadilan Agama Tabanan. Aplikasi Made Pasebali merupakan aplikasi buatan tim IT PA Se-Bali yang meliputi informasi seputar Pengadilan, prosedur berperkara, informasi perkara, biaya perkara, informasi persidangan,validasi akta cerai, gugatan mandiri, e-court MA,Siwas MA, Info ACO Badilag, Video Edukasi, dan aplikasi Lasmini. Aplikasi ini diharapkan dapat menunjang kinerja Pengadilan Agama khususnya Pengadilan Agama Se-Bali. Aplikasi ini dilaunching juga sebagai tanda mata bagi Ketua dan Wakil Ketua se- Bali yang akan mutasi maupun promosi.

IMG 20200806 WA0037

 

Acara Launching dan pelepasan ini dihadiri oleh Ketua serta pimpinan di lingkungan PTA Mataram via zoom meeting, dan diikuti pula oleh seluruh Pengadilan Agama se-PTA Mataram baik secara langsung maupun secara zoom meeting. Pada kesempatan ini, Ketua PTA Mataram, Alwi Mallo melaunching aplikasi Made Pasebali secara zoom meeting. Ketua PTA Mataram dalam sambutannya mengatakan menyambut baik adanya aplikase Made Pasebali sebagai inovasi dan karya terbaik dari Pengadilan Agama se Korwil Bali. Ia mengatakan inovasi ini agar juga menjadi contoh bagi Pengadilan Agama lain utamanya di wilayah Nusa Tenggara Barat agar mulai berinovasi sebagaimana yang telah dilakukan oleh Korwil Bali.

IMG 20200806 WA0048

Selanjutnya dalam acara ini pula, KPTA Mataram sekaligus melepas Ketua maupun Wakil Ketua se-PTA Mataram, khususnya Ketua dan Wakil Ketua se-Bali yang promosi dan mutasi. Dalam kesempatan ini, Alwi Mallo berpesan kepada seluruh Ketua maupun Wakil Ketua serta hakim yang dimutasi maupun promosikan dari PTA Mataram agar senantiasa membawa nama baik PTA Mataram, serta ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi selama ini di lingkungan Pengadilan Agama di wilayah PTA Mataram. (NLH-Red)


--->