Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tabanan
Home / Berita / Fokus Pa Tabanan / PA Tabanan Raih Predikat A “Excellent” SAPM 2018

PA Tabanan Raih Predikat A “Excellent” SAPM 2018

Nusa Dua – Pengadilan Agama Tabanan berhasil meraih predikat A “Excellent” SAPM tahun 2018. Hal ini ditandai dengan pemberian sertifikat oleh Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH. Dan diterima langsung oleh PLT. Ketua PA Tabanan, Erpan, SH di Nusa Dua, Denpasar, Senin (10/09/2018). Pada saat bersamaan, juga diserahkan piagam pemenang lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk 4 (empat) lingkungan peradilan yang telah diadakan beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya mewakili para direktur jenderal badan peradilan, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Dr. Heri Swantoro, SH., MH menyebutkan bahwa sertifikat akreditasi penjaminan mutu diberikan kepada 12 (dua belas) pengadilan di lingkungan peradilan umum, 91 pengadilan di lingkungan peradilan agama dan 8 pengadilan di lingkungan peradilan militer dan tata usaha negara dengan predikat yang bervariasi.

Kedua belas Pengadilan Negeri tersebut terdiri dari 10 (sepuluh) Pengadilan Negeri yang predikatnya naik dari predikat B (good performance) menjadi A (Excellent). “Sedangkan dua lainnya, yakni PN Medan dan PN Atambua, turun peringkat dari A (Excellent) menjadi B (Good),” ujar Heri dalam sambutannya.

Sementara itu, 91 (sembilan puluh satu) pengadilan di lingkungan Peradilan Agama tersebut meliputi 16 (enam belas) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) dengan predikat A (Excellent), 64 (enam puluh empat) Pengadilan Agama (PA) dengan predikat A (excellent) dan 11 (sebelas) PA dengan predikat B (Good).

Adapun 8 (delapan) pengadilan di lingkungan peradilan militer dan tata usaha negara tersebut meliputi 4 (empat) Pengadilan Militer (Dilmil) dengan predikat A (Excellent), 1 (satu) Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) dengan predikat A (Excellent), 1 (satu) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dengan predikat A (Excellent) dan 1 (Satu) PTUN dengan predikat C.

Untuk di wilayah Bali sendiri, selain PA Tabanan juga terdapat beberapa pengadilan agama lain seperti, PA Singaraja, PA Negara, PA Klungkung, PA Bangli dan PA Gianyar yang juga mendapatkan predikat A “Exellent”. Secara terpisah PLT. PA Tabanan, Erpan, SH menyampaikan bahwa tugas PA Tabanan belum selesai sampai di sini, namun masih Panjang. Karena yang terberat adalah mempertahankan predikat A “Excellent” tersebut dalam peniaian-penilaian mendatang. [diolah dari berbagai sumber]

 

 

 

About Lukamnul Hakim, S.Kom