Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tabanan
Home / Berita / Fokus Pa Tabanan / Ekspos Hasil Pengawasan Hatibinwasda PTA NTB

Ekspos Hasil Pengawasan Hatibinwasda PTA NTB

Tabanan – Setelah melakukan pemeriksaan di Pengadilan Agama Tabanan sejak Senin lalu, hari ini, Selasa (17/4/2018) Tim Hakim Tinggi Pembinas dan Pengawas Daerah (Hatibinwasda) Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat (PTA NTB) yang mendapatkan perintah dari Ketua PTA NTB berdasarkan Surat Perintah Tugas Nomor :  W22-A/473/KP.01.1/IV/2018 tanggal 3 April 2018 memaparkan hasil temuannya di depan seluruh aparatur PA Tabanan.

Ekspos atau paparan hasil temuan tersebut berlangsung di ruang sidang utama PA Tabanan dan dipimpin langsung oleh H. Lukman H. Abu Bakar, S.H, M.H selaku Ketua Tim selanjutnya diikuti oleh anggota tim yang terdiri dari Drs. H. Ahmad Shiddiq (Hakim Tinggi PTA NTB), Drs. Muhtar (Panitera Pengganti PTA NTB), Sullamulhadi, S.H (Kasubag. Renprog dan Anggaran PTA NTB) dan Kurniatun, S.E, M.Ak (Staff PTA NTB).

Dalam paparan selama satu jam itu banyak hal yang dikupas tuntas, baik terkait dengan bidang manajemen peradilan dan pelayanan publik, administrasi perkara, administrasi persidangan, kepegawaian, perencanaan dan perpustakaan, maupun umum dan keuangan. Di awal paparan, ketua tim menyampaikan bahwa kehadiran Hatibinwasda PTA NTB ke PA Tabanan bukanlah untuk mencari-cari kesalahan, namun lebih kepada pembinaan. “kalaupun ada temuan yang tidak sesuai dengan aturan yang ada, maka kita perbaiki bersama demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, demikian terangnya. Di antara salah satu hal yang disinggung adalah terkait dengan kebersihan dan kenyamanan kantor. Drs. H. Ahmad Shiddiq selaku anggota tim bahkan mengingatkan bahwa esensi pelayanan publik adalah kenyamanan. “Gedung yang sudah megah ini harus dijaga dan dirawat dengan baik”, kata mantan Panitera Kepala PA Tabanan ini.

Diakhir acara, ketua tim menyampaikan bahwa secara rinci laporan hasil pemeriksaan akan dikirim ke PA Tabanan dalam 2 minggu kedepan guna ditindak lanjuti. Hal ini penting, supaya tidak menjadi temuan di masa mendatang.

 

About Lukmanul Hakim, S.Kom.