Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Tabanan
Home / Berita / Fokus Pa Tabanan / Hadiri Pelantikan KPA Tabanan Sebagai Hakim PA Kabupaten Malang, Rombongan PA Tabanan Manfaatkan Untuk Studi Banding

Hadiri Pelantikan KPA Tabanan Sebagai Hakim PA Kabupaten Malang, Rombongan PA Tabanan Manfaatkan Untuk Studi Banding

Malang – Ketua Pengadilan Agama Tabanan, Drs. Zainal Arifin, MH secara resmi dilantik sebagai Hakim Pengadilan Agama Kabupaten Malang pada Rabu (28/2/2018) pukul 13.30 WIB. Acara pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Malang, Dr. Hj. Lilik Muliana, M.H dan berlangsung di ruang sidang utama salah satu pengadilan agama dengan jumlah perkara terbanyak di Jawa Timur ini.

Selain para Hakim, pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pengadilan Agama Kabupaten Malang, tampak hadir adalah Wakil Ketua, perwakilan Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Tabanan.

Prosesi pelantikan berlangsung singkat tanpa adanya kata perkenalan sebagaimana lazimnya sebuah pelantikan  di Pengadilan Agama wilayah Bali. Meski demikian acara tetap berlangsung khidmat dan diakhiri dengan ucapan selamat dari seluruh pejabat yang hadir.

Selain menghadiri prosesi pelantikan Drs. Zainal Arifin, MH sebagai Hakim Pengadilan Agama kabupaten Malang, rombongan dari Pengadilan Agama Tabanan juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menimba ilmu dan belajar banyak hal dari Pengadilan Agama Kabupaten Malang. Semua lokasi dan ruangan tidak luput dari pengamatan. Tidak segan rombongan juga bertanya langsung kepada petugas tentang proses penerimaan perkara sampai perkara tersebut putus dan putusan sudah selesai hari itu juga. “Sebuah langkah cepat yang patut ditiru”, tutur Panitera PA Tabanan, Supian, SH.

About Lukmanul Hakim, S.Kom.