Home / Berita / Fokus Pa Tabanan / Keluarga Besar PA Tabanan Gelar Acara Buka Puasa Bersama

Keluarga Besar PA Tabanan Gelar Acara Buka Puasa Bersama

Tabanan – Keluarga besar PA Tabanan sore kemarin (15/6) menggelar acara buka puasa Bersama. Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh suami, isteri dan anak pegawai PA Tabanan, namun juga mantan pegawai PA Tabanan dan perwakilan dari Hakim PN Tabanan. Di antaranya adalah Moh. Jatim, S.Ag, MHI yang saat ini menjabat sebagai WKPA Bangli dan Dodi Yudistira, S.Ag, MH yang mutasi ke PA Selong.

Selain buka puasa Bersama dan shalat maghrib berjamaah, acara yang rutin digelar di bulan Ramadhan itu juga mendengar tausiyah yang disampaikan oleh Moh. Jatim dengan tema makna taqwa menurut Sayyidina Ali. Tausiyah yang dikemas dengan guyonan khas Madura tersebut tak jarang membuat para jamaah tertawa. Dalam tausiyahnya Moh. Jatim menjelaskan 4 makna taqwa menurut Sayyidina Ali. Pertama, al-khoufu minal jalil. Yaitu takut kepada Allah yang Maha Agung. Kedua, al’amalu bittanzil. Yaitu beramal perbuatan dengan dasar al-Qur’an. Ketiga, al-qonaah bil qolil. Yaitu menerima apa yang diberikan oleh Allah SWT, meskipun hanya sedikit. Keempat, al-isti’dad liyaumil akhir. Yaitu mempersiapkan diri menuju hari kiamat.

Sebelumnya, KPA Tabanan Drs. Zainal Arifin, MH menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh keluarga besar PA Tabanan dan semua tamu undangan. “Acara ini adalah dari kita untuk kita. Meskipun sederhana, saya berharap acara ini bisa meningkatkan jalinan silaturrahin di antara kita semua”, terangnya. [imd.doc]

About Lukmanul Hakim, S.Kom.